Friday, March 9, 2018

Pengertian Gaya Hidup Sehat dan Manfaatnya

Posted by PRAYOGI on Friday, March 9, 2018

Pengertian Gaya Hidup Sehat - Memiliki tubuh yang sehat dan tidak rentan terkena penyakit pasti menjadi dambaan setiap orang. Karena ketika tubuh sehat tentu semua aktivitas bisa dilakukan dengan nyaman. Diantara cara untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat adalah dengan menerapkan pola dan gaya hidup sehat secara konsisten.

Pengertian Gaya Hidup Sehat

Ketika kita bisa secara konsisten menjalankan gaya hidup sehat, maka manfaatnya adalah kesehatan tubuh akan selalu terjaga dan tidak mudah terserang penyakit. Lalu apa sebenarnya pengertian gaya hidup sehat itu dan bagaimana cara hidup sehat yang baik?

Pada kesempatan kali saya akan coba menulis mengenai artikel gaya hidup sehat yang membahas mengenai pengertian dan gaya hidup sehat yang baik dan bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

Pengertian Gaya Hidup Sehat


Gaya hidup sehat adalah suatu upaya yang dilakukan dalam rangka menjalankan kebiasaan yang baik untuk mewujudkan hidup yang sehat dan meninggalkan berbagai kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kesehatan.

Gaya hidup sehat ini dapat dilakukan dengan cara menerapkan pola makan yang baik, olahraga dan istirahat yang cukup, sehingga nantinya berbagai kegiatan sehari-hari yang dilakukan dapat dilakukan dengan lancar dan nyaman.

1. Pola Makan Sehat

Di dalam menjalankan gaya hidup sehat, pola makan merupakan hal yang harus benar-benar diperhatikan. Selalu penuhi kebutuhan tubuh anda dengan makanan bergizi yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan zat-zat penting lainnya yang baik untuk tubuh.

Yang perlu diingat adalah jangan pernah berlebihan dan hindari makanan cepat saji atau yang mengandung bahan pengawet, karena apabila dikonsumsi dalam jangka panjang akan bisa menyebabkan penyakit kanker dan gangguan kesehatan lainnya.

Penuhi selalu kebutuhan tubuh anda akan cairan dan serat dengan meminum air putih dan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang masih segar.

2. Olahraga Teratur

Manfaat dari olahraga yang dilakukan secara rutin dan teratur adalah bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Selain itu dengan berolahraga juga dapat melemaskan otot, melancarkan sirkulasi darah dan meregenerasi sel-sel tubuh yang telah mati.

3. Istirahat Yang Cukup

Setelah tubuh lelah beraktivitas seharian maka istirahat atau tidur pun menjadi sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga stamina dan kesegaran badan. Dalam sehari minimal tubuh butuh tidur 7 atau 8 jam agar system kekebalan tubuh tetap terjaga. Hindari yang namanya begadang atau tidur larut malam karena akan membuat tubuh lesu saat bangun pagi.

Demikian tadi adalah pembahasan singkat mengenai pengertian gaya hidup sehat dan bagaimana gaya hidup sehat yang baik. Lakukanlah secara konsisten dan jadikan sebagai kebiasaan karena manfaat gaya hidup sehat ini akan sangat besar sekali bagi kesehatan tubuh. Baiklah, mungkin sampai disini dulu untuk pembahasan kali ini, semoga apa yang saya sampaikan pada tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk para pembaca semuanya, terima kasih.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Featured Post

18 Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Yang Sering Dilakukan

Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak - Memberikan pendidikan terbaik bagi anak adalah tugas...