Liburan ke Palembang, Kunjungi Tempat Wisata Menarik Ini


DAFTAR TEMPAT WISATA DI PALEMBANG

Untuk yang sangat senang dengan dunia travelling pasti sudah memiliki banyak sekali informasi tentang suatu objek wisata atau bahkan banyak di suatu wilayah. Namun untuk anda yang belum tahu persis dengan apa saja wisata yang ada di kawasan tertentu? Seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu beberapa daftar tempat wisata di kota Palembang. Langsung saja simak ulasan di bawah ini.


Jembatan Ampera



 

Tempat wisata pertama yang ada di kota Palembang adalah jembatan Ampera. Jembatan ini sudah sangat populer dan terkenal dimana mana. Jembatan ini juga merupakan identitas dari kota Palembang.
Jembatan yang memiliki panjang 1.177 meter dengan lebar 22 meter ini pada awalnya merupakan jembatan yang bernama Jembatan Bung Karno sebagai penghargaan atas jasa jasa dari Soekarno sendiri. Disini, kita dapat membeli banyak souvenir sebagai oleh oleh dan juga makanan khas dari kota Palembang.

Pulau Kemaro

Untuk tempat wisata yang kedua ini merupakan salah satu pulau legendaris yang terletak di tengah Sungai Musi. Di Pulau Kemaro ini juga terdapat sebuah kelenteng dan pagoda 9 lantai yang sering didatangi oleh umat Buddha guna beribadah ataupun sekedar untuk berziarah.
Di pulau ini, terdapat makan seorang Putri palembang yang menikah dengan Pangeran dari China. Selain ada 2 bangunan tersebut, di pulau Kemaro ini juga terdapat pohon cinta yang konon jika pasangan mengukir namanya di pohon tersebut maka hubungan akan berlanjut sampai ke pelaminan.

Bukit Siguntang

Tempat wisata yang satu ini terletak di 3 km dari Sungai Musi ke arah utara. Bukit Siguntang adalah sebuah bukit kecil yang memiliki tinggi sekitar 30 meter. Bukit ini biasanya digunakan sebagai tempat ibadah umat Buddha dan tempat bertapa. Kita dapat berkunjung ke bukit ini untuk melakukan ziarah ke makan makam para bangsawan dari kota Palembang.

Benteng Kuto Besak

Tempat wisata berikut yang ada di kota Palembang adalah Benteng Kuto Besak. Wisata yang satu ini terletak di tepi Sungai Musi. Benteng ini bukan sembarang benteng.
Bangunan yang di klaim sebagai salah satu warisan budaya Indonesia ini sudah berumur ratusan tahun. Ketika malam hari, kawasan benteng ini akan ramai dengan anek kuliner setempat misal seperti pempek dan lain lain.
Yang lebih menarik lagi adalah kita dapat menikmati makan malam di atas kapal restoran terapung dengan deretan lampu taman dengan refleksi warna kuning dari permukaan sungai. Suasana malam disini pun akan menjadi lebih hangat dan romantis.

Masjid Cheng Ho

Tempat wisata di kota Palembang yang terakhir adalah Masjid Cheng Ho. Masjid ini sudah sangat terkenal di Palembang. Mulanya, masjid ini di bangun untuk menjaga hubungan antara warga Tionghoa dan Palembang.
Nama Cheng Ho sendiri merupakan nama seorang panglima angkatan laut yang berasal dari Tiongkok. Panglima ini melakukan ekspedisi perdagangan sembari memperkenalkan agama Islam di wilayah wilayah yang ia singgahi. Cheng Ho sudah sangat terkenal terutama sejak abad ke 15 an.
Itulah 5 daftar tempat wisata yang ada di kota Palembang yang dapat kita singgahi saat ingin atau sedang berkunjung ke kota tersebut. Sedikit tips dalam memilih sebuah objek wisata adalah sesuaikan dengan apa yang kita suka. Misal kita menyukai pemandangan alam maka berkunjunglah ke tempat wisata yang bertema alam. Semoga bermanfaat.

Comments