Tips Memilih Gamis Untuk Anak




Tips Memilih Gamis Untuk Anak - Menutup aurat merupakan kewajiban untuk setiap muslim apalagi wanita. Kesadaran ini sebisa mungkin perlu ditanamkan sejak dini atau anak-anak. Jadi untuk anda para orangtua yang memiliki anak perempuan cobalah untuk membiasakan memakai hijab atau gamis dari sekarang.

Tips Memilih Gamis Untuk Anak

Banyak pilihan model gamis anak yang dijual di pasaran baik itu secara online maupun offline. Bahkan hampir disetiap media sosial seperti facebook atau instagram pasti banyak yang menawarkannya. Tentu hal ini tidak jarang membuat para orangtua bingung untuk memilihnya. Namun tenang saja, pada artikel kali ini saya ingin berbagi tips tentang bagaimana memilih gamis yang baik untuk anak, agar anak suka dan mau memakainya.

1. Pilih Gamis yang Berbahan Nyaman

Tips pertama yang perlu para orangtua perhatikan dalam memilih gamis untuk anak adalah bahannya yang nyaman dipakai. Karena gamis ini tentunya akan dipakai untuk keseharian anak, agar anak selalu nyaman kita bisa memilih bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak terasa panas saat dipakai.

2. Pilih Model yang Lucu

Dengan model gamis yang lucu tentunya akan menjadikan anak terlihat lebih cantik dan enak dilihat. Saat ini banyak sekali model gamis yang lucu-lucu, misalnya adalah seperti gamis rifara yang menyediakan banyak pilihan model dan warna, jadi bisa dipilih mana yang anda suka dan cocok untuk anak anda.

3. Warna yang Cerah dan Menarik

Selain model gamis yang lucu usahakan pula untuk memilih gamis dengan warna yang cerah dan menarik. Dengan warna yang cerah tentunya akan membuat anak terlihat lebih ceria. Jangan lupa pula untuk memperhatikan apa warna kesukaan sang anak.

4. Perhatikan Ukuran yang Pas

Proses pertumbuhan anak-anak biasanya berlangsung cepat, maka tidak jarang baju yang dibeli baru beberapa bulan sudah kekecilan. Jadi usahakan saat membeli untuk memilih gamis dengan ukuran yang agak longgar tidak terlalu ketat namun jangan kebesaran juga. Selain agar bisa dipakai dalam waktu yang lama yang terpenting adalah gamis bisa menutup aurat secara sempurna.

Nah, demikian tadi adalah beberapa tips memilih gamis anak yang tepat agar anak suka dan mau memakainya. Dengan memakaikan gamis pada anak sejak dini diharapkan anak akan terbiasa untuk menutup auratnya hingga dewasa, yang merupakan kewajibannya sebagai seorang wanita muslim.

Tag : Keluarga
0 Komentar untuk "Tips Memilih Gamis Untuk Anak"

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Back To Top