Tuesday, February 25, 2020

Cara Alami Mengatasi Bibir Hitam dan Kering

Posted by Abu Alifa on Tuesday, February 25, 2020

cara alami memerahkan bibir

Bibir yang merekah merah merona merupakan nilai plus buat seseorang, terutama bagi seorang wanita. Oleh karena itu tidaklah heran bila banyak orang yang mencari cara sedemikian rupa agar bibir mereka bisa seperti itu. Banyak orang yang memakai pewarna bibir untuk mendapatkan warna bibir seperti yang mereka inginkan, misalnya dengan memakai lipstik. Tapi tahukah Anda, Sebenarnya pemakaian lipstik yang terlalu sering serta dalam jangka waktu yang lama, tidak baik untuk kesehatan bibir itu sendiri.

Sebenarnya banyak cara untuk memerahkan warna bibir selain dengan menggunakan lipstik yang tentunya bisa memberi efek aman tanpa ada efek samping, yaitu dengan menggunakan pemerah bibir dengan memakai bahan alami. Selain memberi kesan memerahkan juga bisa membuat bibir menjadi lebih lembab.

Berikut ini akan kami share beberapa cara alami untuk memerahkan sekaligus melembabkan bibir yang kering dan hitam.

1. Madu dan jeruk nipis

Oleskan madu secara rutin 3-4 minggu sekali setiap menjelang tidur malam, untuk hasil maksimal tambahkan jeruk nipis atau jeruk lemon. Oleskan sambil pijit perlahan-lahan. Sebaiknya tiap selesai mandi gosok bibir dengan perlahan menggunakan sikat gigi yang bulunya paling halus. Ini bermanfaat untuk mengelupas sel kulit mati di bibir.

2. Mentimun dan jeruk nipis

Bersihkan mentimun kemudian ambil sedikit dan haluskan, setelah itu campur dengan sedikit jeruk nipis lalu gunakan campuran ini untuk mengolesi bibir yang hitam atau kering. Pijat lembut saat mengoles bibir, tunggu beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Selain itu mentimun juga bermanfaat untuk mengatasi tumit kaki yang kering serta pecah-pecah

3. Lidah buaya.

Tanaman lidah buaya yang selama ini dikenal baik untuk rambut ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk melembabkan dan mencerahkan bibir yang hitam. Caranya, ambil lidah buaya yang masih segar lalu cuci yang bersih dan patahkan jadi dua. Pencet sampai gel nya keluar, kemudian oleskan ke bibir Anda. Jangan terkena lidah karena rasanya cukup pahit kalau sampai terkena lidah. Oleskan rutin 4 kali seminggu. Jika Anda melakukannya secara rutin maka dalam 2 bulan akan kelihatan hasilnya.

4. Masker Tomat

Bibir yang merah alami juga bisa Anda dapatkan dengan rutin memakai masker tomat. Caranya, ambil tomat yang segar cuci dengan air hingga bersih. Kemudian belah tomat menjadi dua bagian, setelah itu oleskan daging buahnya ke bibir Anda. Lakukan perawatan ini rutin setiap hari agar didapat hasil yang maksimal.

5. Masker Kentang

Ternyata makanan yang biasanya dibuat sebagai bahan keripik ini, dapat juga di manfaatkan untuk memerahkan bibir Anda. Caranya, Siapkan kentang yang kwalitasnya bagus, lalu haluskan sampai lembut. Setelah itu tempelkan dibibir kamu dan tunggu hingga beberapa menit.

6. Kunyit Dan Susu

Buatlah pasta dengan kunyit dan dicampur dengan satu sendok teh susu.Jika sudah jadi pasta, langsung oleskan pada bibir Anda. Lakukan secara rutin seminggu 4-5 kali sampai kelihatan hasilnya.

7. Gliserin

Cara lain agar bibir Anda merah merona adalah dengan memijat bibir dengan menggunakan gilserin. Pijit dengan perlahan, sampai beberapa menit dan lakukan hal ini secara rutin sampai kelihatan hasilnya.

8. Air Mawar

Air mawar merupakan salah satu bahan alternative yang sangat baik dalam usaha untuk memerahkan bibir Anda. Caranya seperti penggunaan pasta kunyit di atas, yaitu dengan cara mengolesi air mawar langsung pada bibir Anda dan tunggu hingga kering, lakukan secara rutin setiap hari.

9. Daun Ketumbar

Daun ketumbar juga berkhasiat untuk memudarkan warna gelap pada bibir Anda. Caranya adalah, haluskan daun ketumbar dan campurkan dengan air. Setelah itu oleskan pada bibir Anda.Tunggu beberapa saat hingga kering, setelah itu bilas dengan air hangat.Lakukanlah hal ini secara rutin hingga kelihatan hasilnya.

10. Minyak Almond

Salah satu hal yang menyebabkan hitamnya bibir adalah karena kurangnya kelembaban pada bibir Anda. Dan minyak almond merupakan bahan yang sangat baik dalam mengembalikan kelembaban alami pada bibir yang nantinya dapat mempengaruhi warna bibir yang hitam menjadi merah kembali. Lakukan hal itu secara rutin setiap hari.

Agar bibir bisa tetap merah merona serta terhindar dari warna hitam dan kering sangat disarankan untuk tidak melakukan beberapa hal di bahwa ini:

1. Hindari merokok
2. Jangan terlalu sering minum kopi
3. Jangan sering terkena pancaran sinar UV
4. Kebiasaan sering menjilati bibir
5. Bawaan dari lahir atau faktor keturunan.

Demikian telah kami share beberapa tips alami cara mengatasi bibir hitam dan kering, dengan cara mudah, aman dan tentunya murah. Semoga bermanfaat.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Featured Post

18 Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Yang Sering Dilakukan

Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak - Memberikan pendidikan terbaik bagi anak adalah tugas...