Tuesday, February 25, 2020

12 Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat Dalam Waktu Singkat

Posted by PRAYOGI on Tuesday, February 25, 2020

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat - Noda hitam bekas jerawat tentunya sangat mengganggu penampilan kita. Terkadang cara yang kita gunakan untuk menghilangkan bekas tersebut, bukannya mengurangi nodanya tapi justru sebaliknya. Jerawat malah muncul lagi, sehingga wajah malah tambah menyeramkan.


Untuk Anda yang mungkin sedang galau, karena mengalami masalah di atas, berikut adalah cara yang bisa Anda coba untuk mengatasinya. Ok silahkan di simak.

1. Gunakan Air Perasan Lemon atau Jeruk Nipis

Siapkan 1 buah lemon atau jeruk nipis, kemudian peraslah lemon tersebut. Tambahkan 1 cup air kedalam perasan lemon tersebut. Oleskan pada area bekas jerawat lalu diamkan selama kurang lebih 3-4 menit. Cara lainnya yaitu dengan menggunakan handuk yang bersih, lalu celupkan handuk tersebut pada campuran air lemon yang telah disiapkan. Tempelkan handuk tersebut pada bagian bekas jerawat. Selain bisa untuk menghilangkan bekas jerawat, air perasan lemon atau jeruk nipis ini dapat pula untuk menghilangkan jerawat.

2. Minyak Zaitun

Lakukan sebelum tidur atau sesudah mandi, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas jerawat anda. Dan tunggu hingga beberapa menit antara 15-20 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin. Atau jika Anda mengoleskannya sesaat sebelum tidur, maka boleh juga jika di biarkan saja, sampai dibersihkan keesokan harinya.

3. Madu

Manfaat madu pada kulit adalah dapat mengurangi kemerahan dan iritasi serta melembabkan kulit. Kandungan anti bakterinya dapat memudarkan bekas luka beserta noda gelap akibat jerawat. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu pada bekas jerawat di malam hari sebelum Anda tidur. Lalu bersihkan madu tersebut di pagi hari

4. Tomat

Kandungan vitamin c pada tomat mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya yaitu siapkan 1 atau 2 buah tomat yang tidak terlalu matang. Haluskan tomat tersebut menggunakan blender tanpa menambahkan air. Setelah halus, oleskan pada bekas jerawat, tunggu beberapa menit sampai kering lalu bilas dengan air.

5. Lidah Buaya

Bagian lidah buaya yang digunakan yaitu lendir atau gelnya. Caranya yaitu: oleskan gel lidah buaya yang telah dicuci bersih dan di buka kulitnya pada bagian bekas jerawatnya. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10-20an menit, baru kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

6. Bawang Putih

Siapkan 3 sampai 5 siung bawang putih, kemudian tumbuk sampai halus. Setelah halus, usapkan pada bagian bekas jerawat sampai merata. Diamkan sampai mengering kemudian bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

7. Ampas Teh Hitam

Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, kemudian oleskan ampas teh hitam pada bagian bekas jerawat hingga merata. Diamkanlah sekitar 10-15 menitan. Baru kemudian bilas menggunakan air. Ampas teh hitam ini kaya akan antioksidan yang mampu menghilangkan bekas jerawat

8. Parutan Jagung

Jagung mengandung vitamin a dan c yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit termasuk kulit bermasalah. Gunakan jagung muda yang telah dibersihkan kemudian diparut hingga halus. Setelah itu oleskan parutan jagung tersebut pada bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

9. Jus Timun

Buatlah jus timun dengan diberi sedikit gula dan es batu agar lebih segar. Minumlah jus timun tersebut sesuai dengan kebutuhan, karena timun bermanfaat untuk memperbaiki tekstur pada kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Jangan lupa untuk melakukan cara yang lain agar hasil lebih maksimal.

10. Putih Telur

Putih telur dapat membantu mengencangkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu dengan memanfaatkan putih telur sebagai olesan pada bekas jerawat. Diamkan semalaman lalu bilas dengan air bersih di pagi harinya.

11. Bengkoang

Kandungan air bengkoang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga cocok untuk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu parut buah bengkoang yang sudah dibersihkan kemudian tempelkan pada bekas luka anda. Diamkan kurang lebih 20 menit. Baru setelah itu bilas menggunakan air bersih

12. Kunyit

Gosokkan kunyit yang telah dibagi menjadi 2 bagian pada bekas luka jerawat. Diamkan hingga mengering lalu bersihkan menggunakan air bersih. Dari dulu kunyit memang sudah lama dikenal sebagai bahan alami untuk mengatasi bekas jerawat.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, gunakanlah salah satu cara diatas secara rutin dan terus menerus. Semoga bekas jerawat Anda segera hilang. Selamat mencoba.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Featured Post

18 Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Yang Sering Dilakukan

Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak - Memberikan pendidikan terbaik bagi anak adalah tugas...