Olahraga Peninggi Badan yang Mudah Dilakukan




Olahraga Peninggi Badan - Memiliki tinggi badan yang ideal tentu menjadi dambaan setiap orang baik pria maupun wanita, karena dengan tinggi badan yang ideal tentu akan semakin menunjang penampilan dan rasa percaya diri. Masalah tinggi badan ini memang dipengaruhi juga oleh faktor keturunan, namun hal tersebut tidaklah mutlak karena ternyata kita juga bisa menambah tinggi badan kita dengan melakukan beberapa jenis olahraga secara rutin dan teratur.

Selain bisa menambah tinggi, olahraga ini tentunya akan membuat tubuh kita makin sehat. Dan berikut adalah beberapa jenis olahraga yang perlu anda lakukan untuk menambah tinggi badan :

1. Bersepeda

Olahraga Peninggi Badan - Bersepeda

Olahraga peninggi badan yang pertama adalah dengan bersepeda. Yang perlu anda lakukan adalah cobalah untuk sedikit meninggikan posisi jok atau tempat duduknya , hal ini supaya persendian kaki kita mengalami perenggangan saat mengayuh sepeda. Namun, posisi jok jangan terlalu tinggi juga karena bisa menyebabkan sakit pada kaki.

2. Lompat Tali atau Skipping

Olahraga Peninggi Badan - Lompat Tali

Olahraga berikutnya yang bisa membantu anda untuk meninggikan badan adalah dengan lompat tali. Ini merupakan olahraga termudah yang bisa dilakukan di rumah. Untuk awal anda bisa melakukannya selama 10 menitan dan jika sudah terbiasa anda bisa menambah durasinya menjadi 15-20 menit setiap harinya.

3. Spot Jump

Olahraga Peninggi Badan - Spot Jump

Spot jump merupakan latihan dasar atau pemanasan yang biasa dilakukan ketika pelajaran olahraga di sekolah. Olahraga ini dilakukan dengan posisi awal berjongkok, kemudian melompat setinggi mungkin dan jongkok kembali. Gerakan seperti ini bermanfaat untuk memanjangkan tulang kaki, agar hasilnya maksimal lakukan minimal 20 kali sehari sebelum melakukan olahraga lainnya.

4. Berayun atau Vertical Hanging

Olahraga Peninggi Badan - Berayun

Untuk membantu menambah tinggi badan juga bisa dilakukan dengan olahraga berayun. Dimana anda cukup bergelantungan di tiang horisontal yang fokuskan berat badan pada kedua tangan yang sedang memegang tiang. Kemudian ayukan badan dengan kedua kaki diangkat, awalnya mungkin sulit namun jika rutin dilakukan maka akan terasa mudah.

5. Mencium Lutut

Olahraga Peninggi Badan
Olahraga peninggi badan berikutnya adalah dengan melakukan latihan cium lutut, latihan ini bisa dilakukan dengan cara berdiri atau duduk. Bagi yang tidak terbiasa pasti akan terasa sulit untuk bisa mencium lututnya, untuk awalan lakukan sebisanya jangan dipaksakan. Jika nanti sudah terbiasa dan tubuh mulai lentur gerakan mencium lutut ini akan mudah untuk dilakukan, anda bisa melakukannya sekitar 10 menitan tiap hari.

Salah satu kendala yang sering dialami oleh mereka yang ingin meninggikan badan dengan olahraga adalah masalah konsistensi. Terkadang mereka sudah berhenti dijalan karena kurang motivasi atau tidak ada yang memandu. Atau bisa juga karena olahraga yang dilakukan gerakannya salah sehingga terasa berat untuk dilakukan.

Untuk mengatasi hal tersebut maka anda bisa bergabung dengan GrowthExpress.id sebuah course online training pertama di indonesia yang dibuat khusus bagi anda yang ingin menambah tinggi badan dengan cara alami, efektif dan tepat. Nantinya anda akan diberikan video course, ebook, audio dan challenge training untuk 30 hari program meninggikan badan. Jangan tunggu nanti, segera action sekarang juga karena semakin bertambah usia maka akan semakin sulit untuk menambah tinggi badan anda.

Baca juga : Cara Meninggikan Badan dengan Cepat dan Alami

Baiklah, demikian tadi adalah beberapa latihan atau olahraga peninggi badan yang bisa anda lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam menambah tinggi badan sesuai keinginan, terima kasih.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Olahraga Peninggi Badan yang Mudah Dilakukan"

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Back To Top