Tips Menjadi Istri Yang Baik Agar Makin Disayang Suami




Tips Menjadi Istri Yang Baik

Tips Menjadi Istri Yang Baik - Pernikahan merupakan suatu ikatan yang sakral, sehingga bagi suatu pasangan yang ingin menjalani hidup berumah tangga harus benar-benar dipikirkan kembali secara matang apakah keduanya sudah merasa siap dan mantap dengan pasangan hidupnya. Karena tentunya yang diharapkan adalah melakukan pernikahan hanya sekali dalam seumur hidup, untuk itu membangun suatu keluarga bahagia bukanlah hal yang mudah.

Namun tidak dapat dipungkiri kalau setiap wanita pasti mendambakan suatu pernikahan, akan tetapi sebaiknya anda lebih mengetahui dan belajar terlebih dahulu bagaimana cara memperoleh keluarga yang bahagia. Dalam kehidupan rumah tangga memang erat dengan suka dan duka, oleh karena itu alangkah baiknya apabila kehidupan berumah tangga turut dipenuhi oleh rasa cinta dan keharmonisan antara suami, istri, dan anak-anak.

Karena harusnya setiap anggota keluarga dituntut mengetahui perannya dengan baik serta menjalankan kewajibannya sebelum menuntut hak. Termasuk juga peran seorang istri, seorang wanita apabila ia sudah berkeluarga sangatlah dituntut bersikap baik dan mengabdi terhadap suami sebagai kepala rumah tangga.

Karena menurut islam seorang suami merupakan teladan serta pemimpin dalam suatu keluarga. Namun perlu anda ketahui anggota yang memiliki peran paling berat yaitu seorang istri, hal tersebut disebabkan karena ia merupakan tiang rumah tangga yang menopang seluruh keluarganya. Untuk itu anda perlu menjadi seorang pribadi istri yang baik insya allah akan menciptakan suasana keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

Begitu pula sebaliknya, seorang istri dengan sifat dan kepribadian negatif akan membuat keluarga tidak harmonis dan bersahaja. Menjadi istri yang berakhlaq baik dapat anda lakukan dengan hati tulus namun alangkah baiknya juga mampu memenuhi kriteria positif. Dan berikut adalah beberapa tips menjadi istri yang baik untuk anda terapkan dalam kehidupan rumah tangga supaya lebih disayang suami dan memiliki keluarga yang harmonis :

1. Dengarkanlah Nasihat Suami

Pada saat suami memberikan nasehat, dengarkan dengan serius dan laksanakanlah selama itu merupakan kebaikan dan bukan mengarahkan kepada keburukan. Karena dengan begitu seorang suami akan merasa lebih dihargai dan dihormati.

2. Bersikap Romantis

Jangan malu atau gengsi bersikap romantis pada suami layaknya pada saat pacaran dahulu. Buatlah acara-acara spesial yang romantis seperti makan malam atau nonton biokop berdua dengan memberikannya hadiah kecil guna menjaga kehangatan dalam berumah tangga.

3. Manfaatkan Waktu Bersama Suami

Apabila anda memiliki waktu luang manfaatkanlah sebaik-baiknya untuk sekedar bersantai bersama. Karena pada kesehariannya suami yang biasa bekerja guna memenuhi kebutuhan keluarga juga ingin menikmati waktu santai bersama istrinya.

4. Percaya Penuh Pada Suami

Jangan ragu untuk meminta bantuan kepada suami, karena dengan melakukan itu seorang suami akan merasa berguna bagi anda. Selain itu hal lain yang dapat anda lakukan yaitu menunjukkan rasa percaya penuh terhadap suami kalau ia dapat melindungi serta membimbing anda ke arah yang lebih baik guna mengarungi hidup bahagia bersama.

5. Hindari Sifat Prosesif

Sifat prosesif yang berlebihan akan membuat pasangan anda terkekang. Untuk itu agar ia tidak merasakan hal tersebut berikanlah ruang gerak dan kebebasan padanya asalkan masih dalam keadaan dan batasan yang normal.

6. Menjaga Penampilan

Untuk wanita yang sudah menikah, menjaga penampilan merupakan suatu hal yang sangat penting. Karena tidak dapat dipungkiri banyak wanita-wanita cantik di luaran dapat menjadi cobaan bagi seorang suami yang sudah berumah tangga.

7. Berikan Pujian

Semua orang pasti akan merasa senang jika diberikan pujian oleh orang tercinta, untuk itu berikanlah pujian pada saat ia selesai melakukan tugas dan kewajibannya. Karena hal tersebut akan membuat suami merasa dihargai.


Demikianlah artikel mengenai tips menjadi istri yang baik yang perlu anda lakukan dalam kehidupan berumah tangga. Penyesuaian akan sifat dan perilaku dalam menjalani bahtera rumah tangga memang tidaklah mudah, untuk itu sebelum menuju ke jenjang lebih serius, sebaiknya anda sebagai wanita yang nantinya akan menjadi seorang istri mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara untuk menjadi istri dan orang tua idaman yang baik bagi keluarga.

Tag : Keluarga
0 Komentar untuk "Tips Menjadi Istri Yang Baik Agar Makin Disayang Suami"

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Back To Top