Penyakit Apa Saja Yang Sering Muncul Pada Bayi Baru Lahir?




penyakit bayi baru lahir

Penyakit Apa Saja Yang Sering Muncul Pada Bayi Baru Lahir? Mengurus bayi baru lahir sangatlah menarik bagi seluruh ayah bunda di seluruh dunia. Memiliki bayi baru adalah anugerah terindah bagi semua ayah dan bunda. Namun, di sisi lain mengurus bayi juga perlu ketelatenan dan pengetahuan yang luas mengenai bayi dan cara cara mengatasinya. Namun pada intinya, hal yang terpenting yang harus anda perhatikan ketika anda mempunyai bayi baru adalah kebersihannya. Dengan memperhatikan kebersihannya, maka yakinlah bahwa bayi anda akan baik baik saja. Kalaupun mengalami sakit, itu merupakan sakit yang biasa dan semua bayi mengalaminya, jadi anda tidak perlu khawatir.

Terdapat beberapa penyakit yang sering muncul pada tubuh bayi yang baru lahir. Pertama adalah kolik. Kolik ini sangat wajar terjadi pada bayi, jadi anda tidak usah khawatir terlalu berlebih jika bayi anda mengalami kolik. Kolik memang tidak ada obatnya, kalaupun ke dokter, dokter tidak akan memberikan obat khusus untuk kolik karena tidak ada obatnya. Anda tidak perlu khawatir karena kolik akan sembuh dengan sendirinya. Hanya saja, anda harus lebih telaten memberikan ASI ketika bayi anda mengalami kolik. Kemudian, untuk mengurangi rasa sakit, elus eluslah bagian perut bayi anda. Dengan elusan anda, bayi akan merasa lebih tenang dan tentu rasa sakitnya akan berkurang.

Kemudian, penyakit yang sering muncul pada bayi baru lahir adalah lidah berjamur. Anda tidak perlu khawatir juga jika bayi anda mengalami lidah berjamur. Tentu, bayi anda akan agak rewel dan menangis tidak seperti biasanya. Untuk megurangi dan mempercepat kesembuhan, berikan madu sesering mungkin untuk bayi anda. Selain itu, anda sebaiknya memberikan ASI sesering mungkin agar bayi and tidak kehabisan tenaga karena sering merasa sakit dan menangis.

Selain kolik dan lidah berjamur, bayi sering mengalami demam atau pilek. Tentu, untuk mengatasi demam dan pilek anda harus bawa bayi and ke dokter untuk mendapatkan obat. Selain itu anda juga harus sering sering memberikan ASI. di sini, saya akan menambahkan tips obat mujarab berdasarkan orang jawa terdahulu. Ketika bayi anda mengalami pilek dan hidung tersumbat, tentu ini akan menganggu tidurnya dan dia pasti akan menangis. Untuk menghilangkan hidung tersumbat, anda bisa memberikan parutan bawang merah pada dahinya. Dipastikan bayi anda akan bebas dari hidung tersumbat. Tidak ada efek negatifnya dengan memberikan parutan bawang merah ini karena ini merupakan obat luar, jadi anda tidak perlu khawatir.

Selan itu, sariawan juga sering terjadi pada bayi baru lahir. Tentu, ketika sariawan bayi akan lebih sering menangis karena tidak bisa menyusu dengan nyaman. Berikan madu sesering mungkin untuk mempercepat sembuhnya sariawan. Jika sariawan terus berlanjut, bawalah ke dokter untuk mendapatkan layanan.

Kemudian, bayi juga rawan mengalami iritasi pada kulit. Iritasi kulit ini sering kali terjadi di daerah selangka, punggung, leher, dan ketiak. Hati hatilah jika bayi anda sedikit gemuk karena iritasi kulit ini rawan terjadi pada bayi yang berat badannya gemuk. Nah, untuk mengatasinya, berikan baby oil atau bedak pada bagiann yang rawan iritasi. Baby oil bisa mencegah terjadinya iritasi. Kemudian, ketika anda sudah mendapati iritasi pada bagian selangka yang diakibatkan karena ruam popok, maka akan lebih baik jika anda tidak memakaikan popok untuk sementara waktu saja. Istilah lainnya diangin anginkan.

Nah, demikian beberapa penyakit yang sering terjadi pada bayi baru lahir. Jadi, antisipasikan penyakit tersebut sebelum terjadi pada bayi anda. Namun, jika bayi anda telah mengalami penyakit itu, anda tidak perlu khawatir terlalu berlebih. Itu wajar kok.

Tag : Bayi
0 Komentar untuk "Penyakit Apa Saja Yang Sering Muncul Pada Bayi Baru Lahir?"

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Back To Top