7 Tips Mudah Cara Menghilangkan Bau Mulut




Cara Menghilangkan Bau Mulut

7 Tips Mudah Cara Menghilangkan Bau Mulut - Bau mulut dapat terjadi ketika bakteri berbahaya meningkat menjadi titik mogok protein pada tingkat yang lebih tinggi dari biasanya, menyebabkan senyawa belerang (sulfur) menumpuk. Gas-gas volatile sulfur dapat menyebabkan bau mulut. Pada artikel ini, Anda akan mempelajari penyebab bau mulut dan tips mudah tentang bagaimana cara menghilangkan bau mulut.

1. Pelajari Cara Menyikat Gigi

Menyikat gigi secara teratur adalah sangat penting, tetapi jika Anda tidak menggunakan teknik yang tepat, Anda membuang-buang waktu Anda. Jika Anda Hanya menyikat gigi tanpa benar membersihkan di bagian bawah gusi, kuman terus menyebabkan bau mulut dan bahkan yang lebih buruk dapat menyebabkan penyakit gusi.

Pastikan untuk menyikat gusi Anda serta setiap sisi gigi. Jika Anda tidak dapat menyikat gigi sikat sehabis makan, bilas dengan air atau mengunyah permen karet xylitol. Menyikat gigi dan flossing di malam hari sangat penting karena aliran air liur melambat saat Anda tidur, yang berarti mulut Anda lebih rentan terhadap serangan bakteri.

2. Gunakan Pasta gigi dan mouthwash

Menggunakan pasta gigi dan obat kumur yang efektif sangat penting. Pasta gigi membantu menghentikan bau mulut. Manfaat dari pasta gigi banyak. Ini membantu menghilangkan noda, membantu gigi Anda terlihat lebih putih. Untuk bau mulut, pasta gigi dengan baking soda membantu penyangga pH mulut Anda. Hal ini penting karena pasta gigi yang mengandung baking soda dapat membantu menetralisir lingkungan mulut dan tidak memungkinkan kuman penyebab bau untuk berkembang. Dalam persentase yang benar itu juga abrasif sangat rendah.

3. Tinggalkan Kebiasaan Merokok

Cara menghilangkan bau mulut selanjutnya adalah dengan berhenti merokok apabila anda seorang perokok. Karena bukan rahasia lagi bahwa merokok dapat menyebabkan bau mulut. Selain bahaya rokok yang cukup banyak seperti potensi bahaya kanker, hal ini juga bisa meningkatkan risiko infeksi oral dan penyakit. Tembakau juga mengeringkan mulut dan membuat lingkungan mulut yang sempurna bagi kuman untuk berkembang.

4. Kurangi makanan yang dapat menyebabkan bau mulut

Menjaga mulut Anda terhidrasi berarti Anda harus minum dalam jumlah yang cukup air. Saliva membantu menetralisir asam yang berbahaya di mulut Anda. Dengan mulut kering, perlindungan ini diminimalkan memungkinkan asam menyebabkan kerusakan oleh bakteri berbahaya. Kita semua tahu tentang bawang merah dan bawang putih, tetapi ada makanan kurang jelas lain yang menyebabkan bau mulut.

Beberapa jenis makanan cenderung terfermentasi dan menyebabkan bau mulut. Ini termasuk daging merah, makanan tinggi karbohidrat sederhana atau jenis lengket makanan ringan. Semua ini cenderung untuk menggantung di sekitar lama setelah Anda selesai makan dan memungkinkan bakteri berbahaya untuk berkembang biak. Kopi juga cenderung menyebabkan bau mulut.

5. Makan Makanan yang menyegarkan Nafas

Berries, kacang-kacangan dan peterseli telah diusulkan sebagai makanan nafas segar. Sebuah apel setelah makan juga merupakan pilihan yang sangat baik. Dasar renyah lainnya seperti wortel dan seledri yang kaya serat dan akan membantu halitosis. Yogurt pada basis sehari-hari telah dilaporkan untuk mengurangi bau menyebabkan senyawa dalam mulut. Permen karet xylitol telah dilaporkan oleh American Dental Association untuk membantu mencegah kerusakan gigi dan dapat membantu dengan bantuan sementara dari bau mulut.

6. Bersihkan Kuman di Lidah Anda

Ini sangat penting untuk membersihkan lidah Anda. Anda dapat menggunakan sikat gigi atau pembersih lidah. Menjadikannya bagian dari rutinitas kebersihan oral harian Anda.

7. Tutupi Nafas Buruk Anda dengan Permen Karet, Obat kumur atau Mints

Jika Anda baru saja makan dengan bawang putih atau jenis bawang lainnya dan tidak bisa menyikat gigi anda, maka tidak apa-apa untuk menggunakan mint atau permen karet mengunyah. Tapi Anda tidak boleh menjadikannya sebagai kebiasaan, Kecuali jika Anda memiliki bau mulut yang konstan.

Penyebab bau mulut bisa menjadi penyakit gusi, yang dapat meningkatkan risiko stroke dan penyakit jantung. Masking itu bukan ide yang baik. Lihat dokter gigi Anda untuk menentukan apa penyebab bau mulut Anda, dan mendapatkan pengobatan yang tepat.

Demikian tadi adalah 7 tips mudah cara menghilangkan bau mulut yang bisa anda coba praktekan, sehingga nafas anda akan tetap segar, percaya diri dan tidak mengganggu orang lain pastinya.

Semoga bermanfaat.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "7 Tips Mudah Cara Menghilangkan Bau Mulut"

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Back To Top