Wednesday, October 21, 2020

Cara Mudah dan Cepat Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Posted by Abu Alifa on Wednesday, October 21, 2020

Cara Mudah dan Cepat Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami - Memiliki wajah putih berseri adalah idaman banyak wanita, sehingga akan menumbuhkan rasa kepercayaan dirinya. Daripada anda repot-repot pergi ke salon kecantikan dan mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan wajah putih bersinar, apakah anda sudah mengetahui bahwa banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah anda.

Cara Mudah dan Cepat Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Berikut adalah beberapa cara alami memutihkan wajah secara cepat. Silahkan disimak.

1. Tomat

Tomat bermanfaat untuk memutihkan kulit dan dapat menjaga kulit dari kerusakan seperti jerawat, kulit kering dan kusam. Kandungan vitamin C dan air dalam buah tomatlah yang berperan penting dalam memelihara kecantikan wajah anda. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah tomat menggunakan blender. Setelah halus, oleskan tomat tersebut pada wajah. Kemudian diamkan beberapa menit ( sekitar 10 menitan ) lalu bersihkan menggunakan air dingin yang bersih.

2. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Kandungan antioksidan pada jeruk nipis sangat baik bagi wajah. Jeruk nipis dapat mencerahkan wajah dan mengecilkan pori-pori. Cara penggunaanya cukup mudah, hanya campurkan perasan jeruk nipis dan 1 butir putih telur. Setelah itu oleskan ramuan tersebut pada wajah anda, tunggu sekitar 20 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air hangat.

3. Yogurt dan Madu

Campuran yogurt dan madu dapat membantu kulit anda menjadi semakin cerah. Campuran tersebut juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Carany yaitu campurkan 1 sendok makan yoghurt dan setengah sendok makan madu. Aduk sampai tercampur lalu oles pada wajah Anda. Tunggulah selama sekitar 15 menit, lalu bilas memakai air bersih.

4. Air Beras

Beras sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit anda. Beras mengandung antioksidan yaitu allantoin dan asam ferulic yang bersifat anti inflamasi sehingga kulit anda dapat terlindungi dari berbagai kerusakan. Caranya yaitu masukkan 4 sendok makan beras kedalam sebuah wadah, lalu campurkan dengan air dingin. Kocok wadah tersebut hingga airnya berwarna putih. setelah itu celupkan kapas kedalam air beras tadi. Letakkan kapas yang sudah basah itu pada seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

5. Lobak

Lobak dapat digunakan sebagai masker untuk memutihkan wajah. Masker lobak ini sangat cocok untuk kulit berminyak, normal dan kering. Caranya yaitu parut atau haluskan lobak yang telah dikupas, campurkan dengan sedikit minyak zaitun atau perasa jeruk lemon. Lalu oleskan pada wajah anda. Tunggu sekitar 15-30 menit, setelah itu bilas dengan air.

6. Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan memutihkan kulit. Maka tidak heran jika banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utama. Caranya yaitu dengan menghaluskan bengkuang yang sudah dikupas dan dibersihkan. Bersihkan wajah menggunakan air hangat terlebih dahulu, lalu lap sampai kering. Jadikan bengkoang yang sudah halus tersebut sebagai masker. Tunggu hingga 15-30 menit, kemudian bilas wajah menggunakan air dingin.

7. Lidah Buaya

Aloevera atau lidah buaya bermanfaat untuk memutihkan wajah serta mengatasi kulit kering dan berminyak. caranya yaitu mengoleskan lendir lidah buaya secara merata pada wajah anda. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

8. Mentimun

Mentimun dapat mencerahkan kulit wajah dan mampu untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda. Caranya yaitu dengan menyiapkan parutan mentimun, lalu gosokkan parutan tersebut pada wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

9. Susu

Susu kaya akan kandungan kalsium yang berfungsi untuk mengatur warna kulit. Susu juga dapat merangsang melanosit yaitu sel kulit yang mampu menghasilkan pigmen melanin. Susu juga mengandung asam laktat yang dapat mengurangi pigmentasi agar kulit terasa lebih ringan. Caranya yaitu dengan menyiapkan susu kambing atau sapi yang masih hangat, lalu ditaruh kedalam wadah. Rendam kain lap kedalam susu tersebut. Setelah itu ambil dan peras kain lap agar susu tidak menetes kemana-mana. Gosokkan kain tersebut secara lembut pada wajah anda. ulangi proses tersebut sampai 4-5 kali. Lalu bersihkan wajah anda.

10. Kentang

Sayuran ini ternyata mengandung zat alami yang dapat membantu memutihkan wajah. Caranya yaitu dengan menghaluskan kentang yang sudah dibersihkan dan dikupas dengan blender. Campur kentang yang sudah dihaluskan tersebut dengan madu. Lalu oleskan secara merata pada wajah anda. diamkan hingga mengering lalu bilas.

Gunakanlah salah satu cara diatas untuk memutihkan wajah dengan bahan alami secara rutin dan konsisten. agar kulit putih yang didambakan dapat segera terwujud. selamat mencoba.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Featured Post

18 Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Yang Sering Dilakukan

Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak - Memberikan pendidikan terbaik bagi anak adalah tugas...