Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi




Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi - Kulit Bayi yang beresiko terkena gigitan Nyamuk antara lain bidang-bidang seperti leher, tangan, dan pergelangan kaki. Gigitan dapat menyebabkan gatal-gatal dan pembengkakan tidak nyaman dan sulit ditangani oleh bayi bayi anda sendiri, terutama bayi muda yang tidak dapat berkomunikasi. Bahkan biasanya gigitan nyamuk meniggalkan bekas yang memerah pada kulit yang bisa menyebabkab bekas yang tidak enak dipandang mata dan bisa jadi mendatangkan infeksi yang dapat menyulitkan bayi anda.

Cara pengobatan yang biasanya bekerja untuk orang dewasa mungkin tidak aman untuk digunakan pada bayi. Namun anda tidak perlu khawatir, dalam artikel ini saya akan berusaha memberikan solusi cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi anda dengan bahan-bahan yang sederhana yang anda dapat temukan disekitar anda.

Yang Anda butuhkan antara lain :

• Sabun dan air
• Kain lap
• Ice pack
• Baking soda pasta
• Calamine lotion
• Gunting kuku

Instruksi dan langkah-langkah cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi :

1. Bersihkan daerah di mana nyamuk menggigit bayi dengan air hangat dan sabun. Ini akan menenangkan bayi dan menghapus darah yang ditinggalkan oleh nyamuk.

2. Basuh bekas gigitan nyamuk menggunakan kain lap untuk mengurangi rasa gatal dan untuk mengurangi pembengkakan. Mengompres dengan Es juga baik untuk mengurangi ketidaknyamanan bayi dengan cara membungkus Es batu menggunakan Handuk kecil atau dengan kain lap yang sedikit agak tebal untuk mencegah es terlalu dingin pada kulit bayi.

3. Oleskan lotion Calamin untuk menghentikan gatal Pada gigitan nyamuk. Jika tidak ada anda bisa membuat Alternatif dengan mencampur baking soda dan air Kemudian Oleskan sedikit ke daerah yang terkena saja.

4. Potong kuku bayi untuk mencega anak untuk tidak menggaruk daerah gigitan. Karena jika Berdarah, gigitan nyamuk yang terkena bisa berisiko terinfeksi. Menggaruk gigitan juga dapat menyebabkan bakteri dari bawah kuku bayi, masuk ke gigitan nyamuk.

5. Memantau gigitan selama 24 jam, memeriksa pembengkakan berlebihan. Terus lakukan pengompersan menggunakan air dingin dan mengoleskan lotion selama bayi tampaknya tidak nyaman. Gigitan mungkin memerlukan beberapa minggu untuk hilang sepenuhnya.

Demikian tadi adalah cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi. Semoga apa yang saya sampaikan pada artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Terima kasih.

Tag : Bayi, Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi"

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Back To Top