Wednesday, October 21, 2020

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Posted by PRAYOGI on Wednesday, October 21, 2020

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami - Salah satu penyebab kepercayaan diri menurun salah satunya adalah karena masalah bau badan. Bau badan disebabkan oleh keringat dan bakteri yang menempel pada tubuh anda, keringat memang tidak menimbulkan bau tetapi apabila dalam jumlah banyak keringat pun akan menimbulkan bakteri dan apabila di biarkan bakteri akan bercampur dan menempel dengan keringat dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Disini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara menghilangkan bau badan secara alami. Karena menghilangkan bau badan tidak hanya dengan memakai parfum saja, tetapi juga bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Berikut merupakan beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau badan :

1. Buah Mentimun

Mentimun selain enak di konsumsi ternyata juga berkhasiat menghilangkan bau badan yaitu caranya gampang sekali, anda tinggal memotong buah mentimun secara melintang yang kemudian oleskan pada bagian ketiak setelah mandi.

2. Daun Kemangi

Daun kemangi selain banyak di gunakan sebagai bahan lalaban atau sayuran ternyata juga dapat menghilangkan bau badan secara alami dan cepat. Untuk menghindari bau badan anda tinggal mengkonsumsinya setiap hari, selain sehat untuk kulit dan enak juga dapat menghilangkan bau badan pada tubuh anda.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang terkenal akan manfaatnya terhadap pengobatan tradisional.termasuk untuk menghilangakn bau badan, caranya siapkan dua atau tiga buah jeruk nipis, potong lalu irisan jeruk nipis tadi taburi dengan kapur sirih secukupnya. Setelah tercampur lalu oleskan pada kulit ketiak anda diamkan selama 15 sampai 25 menit, kemudian bilas dengan air bersih, lakukan setiap hari pagi ataupun sore hari.

4. Cengkeh

Cengkeh merupakan bahan rempah-rempah yang dapat menghilangkan bau badan. Tapi bagaimana caranya? Caranya gampang sekali anda tinggal ambil beberapa kuntum buah cengkeh lalu rendam dengan air hingga mengembang dan air cengkeh tersebut minum, jika terasa sepat ataupun kurang enak anda bisa menambahkan sedikit gula atau bisa juga dengan mengoleskan air nya pada ketiak.

5. Jahe

Jahe selain digunakan sebagai bahan dasar jamu-jamuan atau bahan obat tradisional lainnya, jahe juga dapat menghilangkan bau pada badan. Terdapat dua cara yakni yang pertama dengan mengkonsumsinya atau dibuat minuman jahe, diminum secara teratur. Dan cara yang kedua anda dapat mengosokannya pada bagian ketiak dengan cara diparut terlebih dahulu agar reaksinya cepat.

6. Hindari Pakaian Ketat

Memakai baju yang ketat menjadi salah satu faktor penyebab bau badan, jadi pilih lah baju yang nyaman misalnya dengan memakai baju yang berbahan katun, hal ini dilakukan agar keringat menguap secara cepat dan alami karena pakaian yang ketat dapat menimbulkan kegerahan dan otomatis akan menimbulkan keringat.

Gimana gampang bukan? Cara menghilangkan bau badan secara alami ini bahannya pun tidak susah dicari karena banyak tersedia disekitar kita. Sekian info yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda! Terima kasih :)

Featured Post

18 Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Yang Sering Dilakukan

Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak - Memberikan pendidikan terbaik bagi anak adalah tugas...